Golok Keramat

golok keramat
Judul : Golok Keramat (Kisah Pedang Langit dan Golok Pembunuh Naga)
Kategori : action, adventure, drama, fighting, legend, manhua, perjuangan
Status : komplit
Author : Ma Wing Shing - Chin Yung
Sumber : masternoname
Bahasa : Melayu

Ringkasan : Masih ingat dengan serial silat tv To Liong To atau Golok Pembunuh Naga Thio Boe Ki, ini cerita versi komiknya namun dalam terjemahan bahasa Melayu. Merupakan bagian ketiga dari Trilogi Rajawali. Walaupun dimaksudkan sebagai bagian terakhir dari Trilogi Rajawali, namun jarak waktu dengan kedua cerita sebelumnya adalah lebih dari 100 tahun, sehingga tidak berkaitan langsung. Cerita berkisar seputar dua senjata sakti yang bernama Pedang Langit dan Golok Pembunuh Naga, yang diperebutkan di dunia persilatan. Kedua senjata tersebut berasal dari pedang baja milik pendekar rajawali Yo Ko / Yang Guo dan dibuat atas permintaan Oey Yong / Huang Rong dan Kwee Ceng / Guo jing, pendekar besar dalam dua novel sebelumnya. Golok pembunuh naga telah jatuh ke tangan xie xun yang berjulukan singa emas dari partai sesat ming,sedangkan pedang langit ada di partai Gobi,pendiri partai Gobi itu sendiri ialah putri dari pendekar Kwee Ceng / Guo jing dan Oey Yong / Huang Rong yaitu kwee siang / Guo Xiang. Thio Boe Ki / Zhang Wuji, adalah anak dari pendekar aliran lurus Butong / Wutang, yaitu Thio Cui San / Zhang Cuisan. Ayah Boe Ki adalah murid dari Thio Sam Hong / Zhang Sanfeng. Sementara ibunya, In So So / Yin Susu, berasal dari partai Elang Langit yang dianggap sesat. Thio Boe Ki lahir di pulau terpencil di sebelah utara Cina setelah orang tuanya terdampar dan terisolasi di pulau tersebut bersama ayah angkatnya Xie Xun. Xie Xun adalah orang yang paling dicari di dunia persilatan karena dianggap telah membunuh tetua dari berbagai partai dan menyimpan Golok Pembunuh Naga. Saat kembali ke Cina daratan, orangtua Boe Ki meninggal bunuh diri di depan matanya karena menolak paksaan para pendekar dunia persilatan untuk menunjukkan keberadaan Xie Xun dan Golok Pembunuh Naga. Petualangan Boe Ki membawanya mempelajari kitab Kiu Yan Cin Keng / Jiuyang Zhen Jing (Tenaga 9 Yang / Matahari), membantu resolusi konflik antara Sekte Ming dengan enam perguruan aliran lurus yang ingin menghabiskan Sekte Ming yang dianggap sesat. Ia mendapat kehormatan untuk menjadi ketua Sekte Ming,Di partai Ming thio boe ki menemukan ruangan yang berisi kitab jurus turun temurun partai Ming, setelah berhasil menguasai ilmu Menaklukkan Langit dan Bumi. Xie Xun yang selama ini dianggap sebagai musuh bersama dunia persilatan karena membunuh tetua aliran lurus, ternyata hanya korban dari gurunya sendiri yaitu Seng Kun, yang bersembunyi di Shao Lin dan berkomplot dengan Mongol untuk mengadu domba antar pendekar dan perguruan silat. Selain konflik antar perguruan silat, Boe Ki juga terlibat urusan asmara dengan empat perempuan yang mencintainya, diantaranya Tio Beng (Zhao Min) yang juga menimbulkan polemik karena Tio Beng / Zhao Min ternyata adalah putri Minmin Termur dari Mongolia.

Download Komik Golok Keramat Bahasa Malaysia
Golok Keramat 01
Golok Keramat 02
Golok Keramat 03
Golok Keramat 04
Golok Keramat 05
Golok Keramat 06
Golok Keramat 07
Golok Keramat 08
Golok Keramat 09
Golok Keramat 10
Golok Keramat 11
Golok Keramat 12
Golok Keramat 13
Golok Keramat 14
Golok Keramat 15
Golok Keramat 16
Golok Keramat 17
Golok Keramat 18
Golok Keramat 19
Golok Keramat 20 tamat

Postingan terkait:

10 Tanggapan untuk "Golok Keramat"

  1. bagus sekali apa yang saudara berikan ini.
    sungguh memuaskan dahaga para pecinta komik

    BalasHapus
  2. akhirnya ketemu juga versi komiknya, mantaf gan....

    BalasHapus
  3. Betul! mantap banget agan ini

    BalasHapus
  4. kereeen!
    iseng2 googling cari komik baru, eh ketemu blog agan ini.
    terima kasih atas sharenya.
    numpang tanya nih:
    punya pedang setiawan (pendekar awan & angin) nggak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. punya sih, cuman serinya banyak, sekarang aja udah sampe seri 615... entar dah kalau ada waktu... trims atas kunjungannya.. ^_^

      Hapus
  5. Keren !!
    Ijin ngunduh gan,
    Btw kok gak dilokalin aja gan,
    Sekarang Mediaf*re sering ngadain pembersihan,
    Jd harus buru" di donlot neh :D

    BalasHapus
  6. Trims bos ego ipoel atas komik thio bu kie nya 100% jempol

    BalasHapus
  7. Gan knapa fileny gak bisa sy buka di hp? Formatny pkai apa nih gan

    BalasHapus

"Silahkan Tinggalkan Komentar Sobat, Jika ada kesalahan pada Artikel Blog saya ini dan jika sobat punya saran untuk blog ini, Silahkan sobat tulis komentar dengan baik dan sopan :)".